Amerika Serikat

[News][threecolumns]

China Movie

[News][list]

India Movie

[News][threecolumns]

Africa Movie

[News][list]

Indonesia Movie

[News][twocolumns]

European Movie

[News][bleft]

Asia Movie

[News][list]

Sunday, December 2, 2012

Aktor-Aktris Asal China di 5 Film Terbaru Hollywood

Selain Resident Evil: Retribution, di beberapa film terbaru Hollywood seperti The Expendables 2, Looper, Cloud Atlas, dan Iron Man 3 juga ada aktor China ikut main.

Di The Expendables 2, ada Yu Nan yang berperan sebagai Maggie Chan -- peran yang sebelumnya ditawarkan kepada Li Bingbing. Di Cloud Atlas ada Zhou Xun. Wang Xueqi yang pernah main di Bodyguards and Assassins berperan sebagai ilmuwan China, Chen Lu, di Iron Man 3 bersama Robert Downey Jr.

Menurut kritikus film Li Zhong, keterlibatan ini simbiosis mutualisme buat si aktor dan produser filmnya. “Hollywood sangat peduli pada pasar. Beberapa tahun  belakangan di China peminat film Hollywood naik pesat, makanya mereka sengaja mempekerjakan aktor lokal untuk makin menarik pasar lokal,” ungkapnya seperti ditulis GlobalTimes.

Buat para aktornya, bermain di Hollywood juga memberi kesempatan mereka dikenal lebih luas. Di Asia, nama mereka bisa lebih dikenal karena semua promosi pasti fokus pada mereka. Seperti Bingbing, promosi di Resident Evil Hongkong, China, dan Taiwan, semua tentangnya. Penolakannya menghadiri premiere di Jepang pun jadi berita heboh. Sedangkan, di mata pencinta film internasional, setidaknya perlahan tapi pasti ada yang ngeh dengan wajah atau nama mereka.

Menurut Li, pemilihan aktornya tak melulu berdasarkan kualitas. “Umumya mereka memilih bintang yang sedang populer dan punya pasar tersendiri. Sedangkan buat para bintangnya, kesempatan ini sangat baik buat kelanjutan karier mereka. Meski toh peran mereka kecil, tetap saja judul film dan nama bintang besar yang tertera di filmnya membawa pengaruh. Para aktor pasti memilih bermain peran kecil di film populer Hollywood ketimbang jadi peran utama di film lokal yang kualitasnya dipertanyakan.”

Selain popularitas si aktor, para produser Hollywood pun mempertimbangkan agensi dan manajemen tempat si aktor bernaung. “Mereka memilih manajemen yang reputasinya menangani promosi dan strategi pemasaran artisnya sudah dikenal luas, karena pada akhirnya sistem promosi yang jadi penentu keberhasilan film itu,” pungkas Li seperti dikutip Southern Metropolis Entertainment Weekly.  (tabloidBintang)
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :